Prosedur Klaim Asuransi Mobil Abda

Image Source Riesalam


Mungkin hampir semua orang didunia ini, mengetahui apa saja keuntungan yang bisa mereka dapatkan jika menggunakan  sebuah asuransi dalam kehidupan. Di zaman ini, dimana semuanya serba mahal membuat kita harus memiliki sebuah perlindungan terbaik, agar setidaknya bisa membantu kita untuk meminimalisir banyaknya kerugian yang terjadi.

Sekarang ini, sudah banyak perusahaan asuransi yang siap kapan pun berikan perlindungan terbaik untuk masyarakat Indonesia. Salah satu perusahaan asuransi yang terbaik, terpecaya dan bisa diandalkan itu ialah asuransi mobil ABDA.


ABDA adalah sebuah perusahaan asuransi yang sudah melalang buana sejak bertahun-tahun silam. Asuransi yang didirikan pada 12 Oktober 1982 ini, selalu meluncurkan produk-produk terbaru dengan teknologi canggih untuk menjangkau para masyarakat, agar mereka bisa melindungi banyak orang.

Sekarang ini saja, setidaknya ada lebih dari 319 bengkel rekanan yang dimiliki oleh asuransi, yang bisa menjamin para nasabahnya untuk memperbaiki kendaraan mereka jika terjadi sebuah kecelakaan.

Anda pun bisa menjumpai berbagai cabang asuransi ini, yang tersebar di berbagai daerah Indonesia, anda pun semakin mudah untuk menjangkau asuransi mobil, jika memiliki sebuah keperluan.
Seperti ingin mendaftar, bertanya tentang asuransi tersebut, atau bahkan anda ingin mengajukan klaim. Tentunya, klaim adalah sebuah hak yang wajib kita dapatkan jika kita mengalami kecelakaan.
Namun, satu hal yang perlu anda ketahui bahwa tidak semua klaim bisa diterima atau dicairkan oleh asuransi ini. Ada beberapa persyaratan yang harus anda tempuh, jika ingin mengajukan klaim.  Agar anda lebih memahaminya dan tidak merasa tertipu berikut kami akan beritahukan kepada anda, bagaimana prosedur yang telah ditetapkan oleh asuransi Mobil ABDA dan wajib anda ikuti.

Prosedur klaim asuransi mobil ABDA tersebut, ialah:

-    1. Pertama-tama yang perlu anda lakukan jika sebuah kecelakaan terjadi, adalah melaporkan kejadian yang telah anda alami tersebut kepada pihak asuransi ABDA. Laporan tersebut bisa secara lisan ataupun tertulis. Ingat ada batasan waktu yang perlu anda ketahui jika ingin mengajukan klaim, yaitu harus melapor paling lambat 5 x 24 jam.

-    2. Setelah anda mengajukan klaim, jangan lupa untuk mengisi formulir yang  telah disediakan oleh asuransi tersebut, lengkapi pula dokumen pendukung yang telah disyaratkan ke email klaim asuransi ABDA.

-    3. Jika ternyata kerusakan yang terjadi pada mobil anda tersebut, ternyata ada hubungannya dengan tindak kriminal, contohnya tanggungan pihak ketiga. Ada baiknya anda ikut menyertakan surat keterangan dari kepolisian agar bisa menjadi bukti yang konkrit yang bisa membantu anda.

    Perlu anda ketahui, ada baiknya anda mengikuti segala prosedur yang telah di tetapkan, agar klaimanda bisa berjalan dengan lancar. Jangan lupa pula untuk menceritakan kejadian yang sebenarnya anda alami tersebut. Agar klaim anda dapat diterima, demikianlah beberapa prosedur yang di tetapkan oleh asuransi mobil ABDA. Selamat mencoba.

Posting Komentar