Image Source Riesalam |
Mungkin hampir semua
orang didunia ini, mengetahui apa saja keuntungan yang bisa mereka dapatkan
jika menggunakan sebuah asuransi dalam
kehidupan. Di zaman ini, dimana semuanya serba mahal membuat kita harus
memiliki sebuah perlindungan terbaik, agar setidaknya bisa membantu kita untuk
meminimalisir banyaknya kerugian yang terjadi.
Sekarang ini, sudah
banyak perusahaan asuransi yang siap kapan pun berikan perlindungan terbaik
untuk masyarakat Indonesia. Salah satu perusahaan asuransi yang terbaik,
terpecaya dan bisa diandalkan itu ialah asuransi mobil ABDA.
ABDA adalah sebuah
perusahaan asuransi yang sudah melalang buana sejak bertahun-tahun silam.
Asuransi yang didirikan pada 12 Oktober 1982 ini, selalu meluncurkan
produk-produk terbaru dengan teknologi canggih untuk menjangkau para
masyarakat, agar mereka bisa melindungi banyak orang.
Sekarang ini saja, setidaknya
ada lebih dari 319 bengkel rekanan yang dimiliki oleh asuransi, yang bisa menjamin
para nasabahnya untuk memperbaiki kendaraan mereka jika terjadi sebuah
kecelakaan.
Anda pun bisa menjumpai
berbagai cabang asuransi ini, yang tersebar di berbagai daerah Indonesia, anda
pun semakin mudah untuk menjangkau asuransi mobil, jika memiliki sebuah
keperluan.
Seperti ingin
mendaftar, bertanya tentang asuransi tersebut, atau bahkan anda ingin
mengajukan klaim. Tentunya, klaim adalah sebuah hak yang wajib kita dapatkan
jika kita mengalami kecelakaan.
Namun, satu hal yang
perlu anda ketahui bahwa tidak semua klaim bisa diterima atau dicairkan oleh
asuransi ini. Ada beberapa persyaratan yang harus anda tempuh, jika ingin
mengajukan klaim. Agar anda lebih
memahaminya dan tidak merasa tertipu berikut kami akan beritahukan kepada anda,
bagaimana prosedur yang telah ditetapkan oleh asuransi Mobil ABDA dan wajib
anda ikuti.
Prosedur klaim asuransi
mobil ABDA tersebut, ialah:
- 1. Pertama-tama yang perlu anda lakukan
jika sebuah kecelakaan terjadi, adalah melaporkan kejadian yang telah anda
alami tersebut kepada pihak asuransi ABDA. Laporan tersebut bisa secara lisan
ataupun tertulis. Ingat ada batasan waktu yang perlu anda ketahui jika ingin
mengajukan klaim, yaitu harus melapor paling lambat 5 x 24 jam.
- 2. Setelah anda mengajukan klaim, jangan
lupa untuk mengisi formulir yang telah
disediakan oleh asuransi tersebut, lengkapi pula dokumen pendukung yang telah
disyaratkan ke email klaim asuransi ABDA.
- 3. Jika ternyata kerusakan yang terjadi
pada mobil anda tersebut, ternyata ada hubungannya dengan tindak kriminal,
contohnya tanggungan pihak ketiga. Ada baiknya anda ikut menyertakan surat
keterangan dari kepolisian agar bisa menjadi bukti yang konkrit yang bisa
membantu anda.
Perlu
anda ketahui, ada baiknya anda mengikuti segala prosedur yang telah di tetapkan,
agar klaimanda bisa berjalan dengan lancar. Jangan lupa pula untuk
menceritakan kejadian yang sebenarnya anda alami tersebut. Agar klaim anda
dapat diterima, demikianlah beberapa prosedur yang di tetapkan oleh asuransi
mobil ABDA. Selamat mencoba.
Posting Komentar